Mahasiswa PENBI UBBG Bagikan Sembako Ramadan

Banda Aceh, LLDikti-13 – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG membagikan paket sembako Ramadan kepada warga, khususnya warga yang kurang mampu di kawasan Banda Aceh sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci, kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (30/3/2024).

Koordinator kegiatan, Anisa Tari menyatakan bahwa area pembagian sembako di beberapa kawasan Banda Aceh di antaranya Jeulingke, Rukoh-Darussalam, Kampung Pineung, Ule kareng, dan Simpang BPKP. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban dan memberikan kebahagiaan bagi keluarga yang kurang mampu. Menurutnya, Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberi, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin diberi. Dan memberi juga bentuk dari rasa syukur Prodi PENBI atas semua pencapaian dan nikmat yang Allah berikan.

Rika Kustina, M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia untuk membentuk karakter islami dan berjiwa sosial. Apalagi dilaksanakan di bulan suci tentu sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan dan sekaligus menjadi amal yang baik bagi si pemberi.

Sementara itu, Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasi pada kegiatan bagi-bagi sembako oleh mahasiswa PENBI ini. Beliau menyatakan bangga atas kepedulian mereka kepada sesama. Lili Kasmini menyatakan banyak sekali mahasiswa UBBG yang terketuk hatinya untuk berbagi di bulan suci. Beliau berharap kegiatan amal seperti ini terus digalakkan untuk membentuk insan yang berkarakter religius.

(Sumber: https://bbg.ac.id/wujudkan-kepedulian-sesama-mahasiswa-penbi-ubbg-bagi-sembako-ramadan/)