Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, Gabungan Satker Kemendikbudristek di Provinsi Aceh Selenggarakan Jalan Sehat

Banda Aceh, LLDikti-13 Dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Satuan Kerja (satker) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Provinsi Aceh melakukan kolaborasi dalam kegiatan bertajuk “Jalan Sehat”. Berlangsung di Lapangan Tugu, Universitas Syiah Kuala pada Minggu (14/5), satker yang bergabung pada kegiatan ini yaitu Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh, Universitas Syiah Kuala, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh, Balai Bahasa Provinsi Aceh, Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I Aceh, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII (LLDikti XIII) Aceh. Adapun kegiatan Jalan Sehat ini diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, guru, siswa, dan tenaga kependidikan di masing-masing satker yang ada, serta masyarakat secara umum.

Turut hadir dalam kegiatan Jalan Sehat ini, pimpinan satker yang tergabung, di antaranya adalah Plt. Kepala BPMP Khairulhadi S.E., M.Si; Rektor USK Prof. Dr. Marwan, IPU; Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd; Kepala Balai Bahasa Provinsi Aceh Drs. Umar Solikhan, M.Hum; Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I Aceh Piet Rusdi, S.Sos; dan Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. Para Pimpinan Satker didampingi oleh Kabag dan Kasubbag Umum masing-masing.

Mengitari lingkungan kampus Universitas Syiah Kuala, kegiatan Jalan Sehat diikuti dengan meriah oleh seluruh peserta. Setelah memasuki garis finish, acara dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize. Peserta terlihat antusias menyimak pengumuman pemenang doorprize yang diundi oleh masing-masing Kepala Satker.

Di sela-sela sesi pengundian doorprize, beberapa perwakilan Satker dan stakeholder menyampaikan testimoni dan penjelasan singkat mengenai implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diusung oleh Menteri Nadiem Makarim sejak awal tahun 2020. Selain itu, acara Jalan Sehat ini dimeriahkan juga oleh pertunjukan seni tari dan penampilan band lokal.

Leave a Reply

. . .
Slot Gacor Thailand