Unida dan Pemko Banda Aceh Jalin Kerja Sama

BANDA ACEH – Rektor Universitas Iskandarmuda (Unida) Banda Aceh, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi, dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE MM, menandatangani perjanjian kerja sama.Penandatanganan MoU tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pengabdian, penelitian, dan akademik ini berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis (14/4/2022).Penandatanganan MoU itu turut dihadiri civitas akademika Unida yakni Wakil Rektor II, Dr Ir Nasrullah, Wakil Rektor III, Dr Bustamam Ali, dan lainnya.

Sedangkan Wali Kota didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), T Syahluna Polem, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Cut Azharida, Kabag Tapem, T Erwin Irham, dan Kabag Humas, Said Fauzan.Rektor Unida Prof Syafei Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, selain dengan Pemko Banda Aceh Unida baru-baru ini juga sudah melakukan kerja sama dengan PT Korea Aceh Mandiri.

Kerja sama dengan perusahaan asal Korea itu dalam rangka pembuatan fermentasi minuman sehat dari daun kelor, mengkudu, dan daun pepaya.”Saat ini mahasiswa yang menempati kampus alam Lamteuba sudah mulai menanam kelor, pepaya, dan mengkudu sebagai bahan baku pembuatan minuman untuk kesehatan itu,” kata Rektor seperti disampaikan Bustamam Ali dalam siaran pers kepada Serambi, Sabtu (16/4/2022).

Rektor menambahkan, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan pihak lain untuk peningkatan SDM, misalnya dengan Pemko Sabang. Selain itu, juga dengan pesantren dan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri seperti Thailand.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE MM, menyambut gembira kerja sama dimaksud, terutama dalam meningkatkan SDM Program Sarjana dan Pascasarjana. Menurut Wali Kota, mahasiswa Unida juga perlu berperan dalam mendorong percepatan pembangunan gampong terutama melalui pengabdiannya, seperti penghijauan, aksi kebersihan, dan keindahan. “Termasuk menyosialisasikan program Pemko kepada masyarakat, yakni Banda Aceh Kota Gemilang,” harap Aminullah.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2022/04/17/unida-dan-pemko-banda-aceh-jalin-kerja-sama






Leave a Reply

. . .