Desa Binaan FKIP Unaya, Perpusatakaan Desa Terbaik Nasional 2020

Aceh Besar – Desa Binaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Abulyatama yaitu Perpustakaan Desa Gampong Lam Ujong, Aceh Besar melalui Rumah Baca Lentera mendapatkan Penghargaan sebagai  Perpustakaan Desa  Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2020 dalam acara Peer Learning Meeting Nasional 2020 – Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Nasional di Jakarta pada Kamis, 03 Desember 2020. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Aceh Besar Fazlun, SH, MT.

Desa binaan ini adalah realiasasi MoU FKIP Universitas Abulyatama dengan Rumah Baca Lentera Gampong Lam Ujong yang ditandangani pada Januari 2019 lalu. Sejak penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut mahasiswa FKIP terutama mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris membantu masyarakat dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan isi nota kesepahaman dimaksud.

Dekan FKIP Universitas Abulyatama Dr. Akhyar, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas anugerah tersebut dan berharap dengan adanya penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat sivitas akademika Universitas Abulyatama untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Pembinaan Gp. Lam Ujong Ema Dauyah, M.Ed menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan jajaran pimpinan baik dekanad dan rektorat Universitas Abulyatama keikutsertaan mahasiswa dalam membantu proses pendampingan perpustakaan desa dan kegiatan masyarakat lainnya di Gp. Lam Ujong. Ibu Ema menambahkan bahwa kegiatan ini adalah aktualisasi dari tagline Universitas Abulyatama sebagai Rumoh Ilmu dan Budaya.

Leave a Reply

. . .