Hadiri Pelantikan Rektor Umuslim, Bupati Bireuen Puji Jasa Besar Dr. Amiruddin Idris

ACEHTREND.COM,Bireuen- Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH,M.Si., Jumat (13/11/2020) beserta sejumlah perangkat pemerintah, menghadiri pelantikan Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan,M.Pd, masa bakti 2020-2024.

Pelantikan intelektual asal Teupin Mane, Juli, sebagai pucuk pimpinan Universitas Almuslim Peusangan, dilangsungkan di Gedung MA. Jangka, kampus Ampon Chiek Peusangan, Umuslim. Sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H. Yusri,S.Sos.

Dalam pidato sambutannya Dr.Muzakkar A.Gani, SH.,MSi mengatakan Umuslim sudah selayaknya melahirkan guru besar. Sebagai kampus besar, rektor yang baru harus mampu mewujudkan capaian tersebut, sekaligus membuka program studi magister.

“Almuslim pernah menjadi
universitas swasta terbaik di lingkup LLDikti Aceh dua kali berturut turut. Ini prestasi besar dan harus dijawab dengan capaian yang lebih besar,” kata Muzakkar.

Pada kesempatan tersebut Muzakkar A.Gani juga mengucapkan terima kasih kepada Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,M.Si. Menurutnya Amiruddin telah berjuang meletakkan dasar pendidikan tinggi Umuslim. “Dulu hanya satu bangunan dinding papan atap rumbia, sekarang sudah mempunyai banyak gedung megah dan permanen, ini tidak lepas dari manajemen yang dikelola Pak Amiruddin Idris,” ujar Bupati.

Muzakkar juga mengakui dirinya birokrat yang turut dibina oleh Dr. Amiruddin. Sejak pertama kali tiba di Bireuen dia sudah diajak bekerja mewujudkan Perguruan Tinggi Almuslim menjadi Universitas Almuslim.

“Saya dekan pertama Fisip yang juga Warek III kala sejumlah sekolah tinggi dileburkan ke dalam universitas. Saya dibina langsung oleh Pak Amir di dunia pendidikan. Jasa beliau sangat besar untuk pembangunan Almuslim hingga menjadi sehebat sekarang,” kata Muzakkar. (*)

sumber : Klik

Leave a Reply