KN MIPA, Muhammad Khaidir Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBM Melaju Ke tingkat Nasional

Meulaboh- Prestasi membanggakan ditorehkan oleh M.Khaidir, Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, STKIP Bina Bangsa Meulaboh. la lolos seleksi dan berhak melaju ke tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA).
Pengumuman lolos seleksi tingkat LLDikti XIII wil Aceh menuju tingkat nasional berdasarkan surat pengumuman bernomor 128/J3/TU/2020 yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pusat Prestasi Nasional tanggal 19 Agustus 2020.
M.Khaidir akan mewakili perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKti Wilayah XIII Aceh Bersama tim dari Unsyiah pada bidang Matematika.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP BBM, Arief Aulia Rahman.M.Pd mengatakan bahwa ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, tahun sebelumnya Randy Pratama mewakili STKIP BBM bidang Biologi juga lolos tingkat nasional menuju makassar. STKIP BBM mampu bersaing Bersama seluruh kampus terbaik di Aceh dan alhamdulillah kita membuktikannya. perguruan tinggi yang ikut dalam seleksi KN MIPA dari seluruh kampus yang ada diwilayah LLDikti XIII wil Aceh.
Kualitas STKIP Bina Bangsa Meulaboh Tak Perlu Diragukan lagi, dengan lulusnya ke level nasional kata Wakil Ketua I Bidang Akademik, bukti bahwa kualitas Prodi Pendidikan Matematika di kampus BARSELA tersebut tak perlu diragukan lagi. Karen terbukti bahwa mahasiswa di STKIP mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di wilayah Aceh.

“Insya Allah pada seleksi tingkat nasional nanti. bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula. Karena itu kami memohon dukungan dan doanya dan semua pihak karena mahasiswa kita telah membawa nama baik almamater STKIP BBM khususnya dan Kabupaten Aceh Barat pada umumnya di kancah kompetisi nasional,” harapnya

la juga berharap, M.Khaidir bisa mempersiapkan diri lagi dengan berlatih mengerjakan soal-soal olimpiade dalam waktu dua minggu ke depan. Bahkan. Prodi Matematikan pun telah menugaskan beberapa dosennya untuk ikut membimbing secara intensif. -Untuk seleksi tingkat nasional, akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 10 September 2020. Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan membanggakan, Amiin

Sumber : Klik

Leave a Reply