Monev SIMJAMU di UNIKI

Tim Monitoring dan Evaluasi manajemen mutu LLDIkti Wilayah XIII mengunjungi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI). Ali Umar, S.Ag, Kasubbag Sistem Informasi dan Kerja Sama LLDIkti Wilayah XIII selaku ketua tim menyampaikan bahwa “kegiatan monitoring dan evaluasi sistem manajemen mutu PT di Lingkungan LLDikti Wilayah XIII ini bertujuan untuk memetakan dan melakukan pendataan terkait sistem aplikasi manajemen mutu (Simjamu) yang telah dikembangkan oleh LLDikti. UNIKI menjadi salah satu fokus pada tahun 2019 ini karena status lembaga pendidikan baru, meski merupakan hasil penggabungan STIE Kebangsaan Bireuen, STIH Kebangsaan Bireuen dan STMIK Bina Bangsa Lahokseumawe.”

Disamping itu Ali Umar juga mengingatkan “bahwa hasil monitoring dan evaluasi terhadap UNIKI dan program studi yang ada didapati adanya beberapa program studi yang akan kadaluarsa dalam waktu dekat ini. semoga UNIKI telah dapat mengantisipasi kadaluarasa prodi ini dengan cepat. dengan memiliki akreditasi prodi yang baik kita berharap dalam beberapa tahun ke depan UNIKI dapat segera memiliki Akreditasi Perguruan TInggi (APT).”

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UNIKI, Win Konadi, M.Si., mengucapkan terimakasih atas perhatian yang sangat serius dari TIM LLDikti Wilayah XIII, yang terus membina dan mengayomi UNIKI menuju universitas yang siap dan sehat menghadapi era globalisasi dan regulasi pendidikan dalam rangka menghadapi era industry 4.0 saat ini dan kedepan. Win juga berharap, Tim Sistem Informasi LLDIKTI XII Aceh dapat membantu kelancaran peningkatan mutu serta akreditasi.

Dalam laporannya, Ketua Badan Penjaminan Mutu UNIKI, M. Rezeki, M.Ed yang mengakui bahwa belum lengkapnya laporan UNIKI dalam system penjaminan mutu yang wajib di lakukan ke LLDikti akibat dari belum sepenuhnya selesai proses penggabungan PTS lama dalam wadah UNIKI saat ini. Insya Alalah akhir bulan September ini, Rezeki berjanji akan dapat menyelesaikan semua bentuk laporan yang dituntut dalam SIMJAMU Perguruan Tinggi.

4 Comments
Leave a Reply