STKIP BBG Satu-Satunya PTS Aceh Terima Penghargaan pada Haornas 2019

STKIP BBG Satu-Satunya PTS Aceh Terima Penghargaan pada Haornas 2019


Peringatan Upacara Hari Olahraga Nasional berlangsung khidmat di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin (9/9/2019). Selain upacara, ada juga kegiatan lainnya yakni senam jantung sehat dan pemberian penghargaan kepada instasi ataupun tokoh olahraga yang banyak memberikan kontribusi dan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan olahraga Aceh. Salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah STKIP BBG Banda Aceh. Penghargaan diberikan karena kampus tersebut sebagai satu-satunya PTS Aceh yang peduli dan banyak memberikan beasiswa dan pembinaan khusus kepada atlet-atlet Aceh.


Penghargaan diterima langsung oleh Ir. Hidayatullah Daud, M.T., Pembina Yayasan kampus. Rona haru tergurat di wajah beliau saat menerima sertifikat penghargaan yang diberikan oleh Asisten Pemerintah dan Keistimewaan Aceh Dr. M. Jafar, S.H., M.Hum. “Saya persembahkan penghargaan ini untuk para atlet, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika STKIP BBG yang telah berusaha dengan keras  dalam rangka meningkatkan kualitas kampus. Kalian luar biasa,”pungkasnya.


Sementara itu, untuk kategori individu, penghargaan juga diterima oleh Ketua Prodi Penjas dan Pembina Olahraga kampus setempat yakni Zikrurrahmat, M.Pd. Penghargaan diberikan karena pernah menjadi sebagai wasit terbaik Asian Paragames dan Pomnas 2019.
Sungguh saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai salah  satu dari puluhan tokoh olahraga yang dapat penghargaan pada hari olahraga nan bersejarah ini. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dispora Aceh. Tentu saja prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dari civtas akademika kampus tempat dia mengabdi. Terima kasih STKIP BBG. Terima kasih kawan-kawan di kampus. Prestasi ini untuk kalian,”ujarnya. Zikrur menambahkan bahwa penghargaan ini diberikan karena ia pernah menjadi wasit pada ajang kompetisi olahraga nasional yakni Para Asian games dan Pomnas 2019. Sejumlah atlet STKIP  BBG menyambut gembira atas penghargaan yang diraih dosen pembimbingnya tersebut.


Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh dan Dispora Olahraga Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada kampus tersebut pada Hari Olahraga Nasional. “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para atlet-atlet yang banyak menorehkan prestasi tingkat nasional, juga kepada dosen pembimbing dan pelatih yang telah membina mahasiswa dengan baik. Terima kasih atas pencapaian yang luar biasa ini. Tetapi juga kita jangan terlalu larut dalam eforia ini. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan acuan ke depan untuk semakin berbenah,”pungkasnya

Sumber : Hendra Humas STKIP BBG

Leave a Reply