Mengukur Mutu Pelayanan LLDIKTI Wilayah XIII Mengadakan Audit Internal

Meningkatkan mutu pelayanan. LLDIKTI Wilayah XIII mengadakan audit internal. Audit internal dilaksanakan selama dua hari (7-8/8/2019). Audit Internal yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini fokus pada audit mutu yang berisi SOP pelaksanaan tugas dan pelayanan pada masing-masing Subbagian. Puji Astusti ketua Tim Audit Internal mengungkapkan bahwa “Dari hasil audit internal dapat dikatakan bahwa pelaksanaan tugas di LLDIKTI Wilayah XIII saat ini sudah lumayan baik. Untuk mencapai target perbaikan mutu LLDIKTI pegawai LLDIKTI telah memilki SOP dalam pelaksanaan tugas-tugasnya meski setelah dilakukan audit internal beberapa SOP masih harus disperbaiki.”
Dr. Muhammad Ilham Maulana, S.T., M.T. menyambut baik pelaksanaan audit internal ini. Kegiatan ini ke depan akan dilaksanakan secara rutin persemster. Ilham mengungkapkan “beberapa temuan yang ditemukan tim audit di lapangan merupakan hal yang positif untuk perbaikan mutu pelayanan kita ke depannya. Pembuatan SOP memudahkan kita mengukur kinerja dan melakukan pendelegasian tugas. Dengan pembuatan SOP maka beban pekerjaan bukan hanya tergantung pada personal. Melainkan menjadi sebuah sistem. Hal ini akan berdampak positif dalam menjalankan roda organisasi. Karena tiap actor memiliki peran dan fungsi yang jelas dan terukur dalam satuan waktu dalam tiap pekerjaan.”
Hal positif mengenai audit internal juga disampaikan oleh Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Hum. “kita tidak akan bisa menilai pekerjaan kita sudah baik atau belum dengan mengukur dengan penilaian kita sendiri. Dengan adanya audit internal kita bisa mengukur dan mengevaluasi hal-hal yang harus diperbaiki ke depannya.” Ungkap Faisal.