PULUHAN MAHASISWA IKUTI SELEKSI PILMAPRES

PULUHAN MAHASISWA IKUTI SELEKSI PILMAPRES

Banda Aceh – Puluhan perwakilan mahasiswa terbaik Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe (20/3/2019), kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20 s/d 21 Maret 2019.

Dalam hasil seleksi itu akan menyisakan empat orang yang akan dikirimkan mewakili Aceh untuk bersaing pada pilmapres tingkat nasional di Jakarta.

“sebagaimana kita ketahui pilmapres sudah sering kita buat ditingkat wilayah  tapi belum ada yang lolos ketingkat nasional, jadi kita harapkan dalam seleksi pilmapres tingkat wilayah kali ini dapat meloloskan peserta ketingkat nasional yang mewakili LLDIKTI sesuai dengan kuota yang ditentukan oleh Dirjen Belmawa Dikti yaitu berjumlah 4 orang” Ujar Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan, Masykur.

Pilmapres kali ini diikuti oleh beberapa utusan dari PTS yang ada di Aceh diantaranya Universitas Al-Muslim, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Jabal Ghafur, Universitas Ubudiyah Indonesia, STKIP Muhammadiyah Aceh Tengah, STKIP Bina Bangsa Getsempenan Banda Aceh, STKIP Bina Bangsa Meulaboh, STIES Sabang, Sekolah Tinggi Ilmu Pante Kulu, Stikes Muhammadiyah Lhoksemawe dan Stikes Busnatul Ulum Langsa, lanjut masykur.

“tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakulikuler sebagai wahana menyinergikan hard skill dan soft skills mahasiswa, kemudian bagi Perguruan Tinggi hal ini untuk mengembangkan iklim kehidupan kampus yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berksesinambungan”ujar Kabag. Kelembagaan dan Sistem Informasi, M. Fuad Abdullah, S. Ag.

Pilmapres merujuk pada kinerja individu mahasiswa yang memenuhi kriteria pemilihan yang terdiri dari lima unsur yakni, IP Kumulatif, karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, Bahasa inggris/asing dan kepribadian.

Adapun tim pakar yang menguji yakni Dr. rer.nat. Ilham Maulana, S. Si (Unsyiah), Dr. Ir. Yunardi, MASc (Unsyiah), Dr. Melinda, S.T., M. Sc (Unsyiah) dan Dr. Said Munzir, M. Eng.Sc (Unsyiah). Lanjut Fuad di dalam kata sambutannya.

Leave a Reply

. . .
Slot Gacor Thailand