Kepala LLDikti Wilayah XIII Serahkan SK Izin Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi UGP Takengon

KBRN, Takengon : Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon luncurkan program studi Pengelolaan Perkebunan Kopi.

Prodi itu juga sudah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Menristek Dikti RI Nomor 1247/KPT/1/2018 tentang Izin Pembukaan Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi Program sarjana Terapan. Penyerahan SK diserahkan kepala L2Dikti Wilayah 13 Aceh, Prof Dr Faisal SH MHum dalam rangkaian wisuda mahasiswa pada Sabtu (26/1) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna kampus setempat.

Rektor UGP Takengon Amirudin dalam sambutannya mengklaim, Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi perdana di Nusantara.

Penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi baru ini direncana pertengahan tahun atau memasuki tahun ajaran baru. Begitupun dengan tenaga pengajar di klaim sudah terpenuhi.

Prodi baru ini kata Amirudin, terbuka untuk siswa dari jurusan IPS/IPA dan kejuruan.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak,” kata Amirudin.

dijelaskan, pendirian Prodi ini ditujukan untuk menciptakan tenaga profesional hingga mampu meningkatkan produktivitas hasil kopi dan kesejahteraan petani kopi di Gayo.

Kepala L2Dikti Wilayah 13 Aceh, Prof Faisal yakin UGP Takengon mampu memajukan Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi. Terlebih katanya, letak geografis Aceh Tengah cukup mendukung berkembangnya Prodi kopi.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyambut baik operasional Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi di UGP Takengon.

Pada prinsipnya kata Shabela, pemerintah Aceh Tengah mendukung penuh Prodi baru ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah.

Sumber : Klik

Leave a Reply

. . .
Scatter Hitam RTP Slot Gacor Slot Kamboja