Uji Petik Pemetaan Implementasi SPMI di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XIII  Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka membangun budaya mutu Perguruan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu telah menjalankan berbagai program penguatan SPMI di  Perguruan Tinggi, agar berbagai program itu berjalan dengan sempurna maka sangat perlu dilakukan pemetaan tentang kondisi implementasi SPMI pada saat ini di Perguraun Tinggi.
Direktorat Penjaminan Mutu Bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII menjalin kerjasama untuk melaksanakan kegiatan Uji Petik Pemetaan Implementasi SPMI di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XIII  Aceh, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018 yang bertempat di Aula STKIP Bina Bangsa Getsempena, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ali Umar, S. Ag., M. AP dan didampingi oleh Ketua STKIP BBG Ibu Lili Kasmini., M. Sc dan seorang narasumber yaitu Bapak Fatkhul Mujib, SE, MM serta Tim dari Direktorat Penjaminan Mutu, kegiatan ini dihadiri perwakilan dari 111 PTS dan beberapa PTN Aceh khususnya.
Ali umar selaku perwakilan LLDIKTI Wilayah XIII Aceh menyampaikan kegiatan hari ini menyangkut hal-hal apa  saja yang kita tidak paham tentang Uji Petik Pemetaan Implementasi SPMI, Narasumber yang khusus datang dari Direktorat Penjaminan Mutu akan menjelaskan secara mendalam tentang pemetaan Implementasi SPMI ini, Lanjutnya.
Jumlah akreditasi dari Tahun 2015 s.d Tahun 2018 secara grafis terus meningkat pesat, Tahun 2015 hanya 32 Prodi Akreditasi B, kemudian di Tahun 2017 ada 70 Prodi Akreditasi B dan Tahun 2018 ini sudah 156 Prodi yang Berakreditasi B di LLDIKTI Wilayah XIII, termasuk STKIP Bina Bangsa Getsempena ini yang semua prodinya sudah berakreditasi B, lanjut Ali Umar.
Lili Kasmini, M. Sc selaku Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Turut berterimakasih kepada LLDIKTI Wilayah XIII Aceh yang telah memberikan amanah untuk melaksanakan kegiatan dikampus STKIP BBG ini, serta kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang mengumpulkan hampir seluruh Perguruan Tinggi di Aceh, baik itu PTS maupun PTN, lanjut lili kasmini. Hasil dari kegiatan ini semoga bias lebih tepat sasaran dalam menjalankan peningkatan implementasi SPMI di Perguruan Tinggi kita masing-masing.

Leave a Reply

. . .