File pendukung Perubahan Data Mahasiswa (PDM) pada Forlap PDDikti

Ajuan perubahan nama dan NIM yang signifikan atau EKSTRIM(misal nama awalnya budi menjadi sinta) harus menyertakan surat keterangan yang ditandatangani Rektor/ Ketua/ Direktur perguruan tinggi yang bersangkutan dan disertai cap basah yang menyatakan berkas tersebut ASLI atau surat dari pengadilan terkait dengan perubahan nama. Dan wajib pula disertai data akademik sebagai file pendukung yaitu Absensi, KRS dan KHS.

 

 

Ajuan perubahan status MENGUNDURKAN DIRI harus menyertakan surat keterangan yang menyatakan Mahasiswa yang bersangkutan mengundurkan diri yang ditanda tangani rektor/ ketua/ Direktur perguruan tinggi yang bersangkutan dan disertai cap basah yang menyatakan berkas tersebut ASLI. Hal ini berlaku bila perubahan statusnya dilakukan melalui laman Forlap Dikti.
Ajuan perubahan bagi mahasiswa yang masih AKTIF cukup dengan softscan (1) KTM (atau surat keterangan dari institusi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih aktif) dan (2) KTP berwarna/ASLI yang masih berlaku.
Khusus sebagai file pendukung perubahan Nama Ibu Kandung, harap melampirkan juga softscan (3) Kartu Keluarga ataupun Akta Kelahiran asli (berwarna). Jika melampirkan hasil scan berupa fotokopi mohon disertakan cap basah/legalisir yang menyatakan berkas tersebut ASLI.
Tentang kolom detail perubahan data:
1.Nama yang tercantum HARUS sesuai dengan IJAZAH
2.Tempat dan tanggal lahir, alamat, kodepos harus sesuai dengan data pada scan Ijazah/KTP (Jika berbeda mohon memprioritaskan untuk menyesuaikan dengan ijazah)
3.Keterangan tanggal lulus, nilai IPK harus sesuai dengan scan ijazah atau scan transkrip nilai. (Yudisium atau tanggal penerimaan ijazah tidak jadi masalah)
4.Format tanggal (Tanggal Lahir, Tanggal Masuk dan Tanggal Lulus) sesuai sistem dilaman forlap.dikti.go.id adalah YYYY-MM-DD

 

5.Apabila file pendukung hasil scan nya sulit terbaca, terbalik, terpotong, tidak lengkap maka bagi yang memvalidasi mohon ditolak dan meminta mengunggah ulang dengan file scan dengan resolusi optimal (minimal 300 dpi)
File Pendukung:
 
Ajuan perubahan bagi mahasiswa yang telah LULUS harus melampirkan file pendukung sebagai berikut:
1.Scan transkrip sesuai jenjang nilai berwarna/ASLI
2.Scan ijazah sesuai jenjang berwarna/ASLI
3.Scan KTP berwarna/ASLI yang masih berlaku
4.Scan kartu Keluarga berwarna/ASLI atau scan Akta Lahir berwarna/ASLI (jika ada perubahan nama ibu kandung)
5.atau jika melampirkan scan berupa fotokopi mohon disertakan CAP BASAH yang menyatakan berkas tersebut ASLI
Leave a Reply

. . .